Pelepasan dan Pengantaran Kuliah Praktek Mahasiswa Akpar Paramitha Bukittinggi Angkatan 2021

Sebanyak 47 orang Mahasiswa Akpar Paramitha Bukittinggi angkatan 2021 telah dilaksanakan pelepasan dan pengantaran Kuliah Praktek yang dilaksanakan pada Senin, 1 Agustus 2022 ke Industri masing-masing.

Kuliah Praktek ataupun Kuliah Kerja Industri sangat penting dilakukan oleh kampus Vokasi. Pada Kampus Akademi Pariwsata Paramitha, kami melakukan 2 kali program praktek langsung ke dunia industry. Program Kuliah Praktek dilaksanakan pada semester 3 dan Kuliah Kerja Industri dilaksanakan pada semester 6.  Program Kuliah Praktek dilakukan selain bermanfaat untuk kerjasama perguruan tinggi dengan Industri. Program ini juga meningkatkan kualitas diri lulusan dan memperkenalkan diri ke dunia industry. 


Kuliah Praktek atau yang lebih di kenal dengan Magang itu sendiri merupakan sebuah wadah bagi para mahasiswa untuk merasakan langsung seperti apa dunia kerja. Tujuannya tentu saja untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah nanti. 

Keuntungan besar dalam program Kuliah Praktek yang akan dirasakan oleh mahasiswa nantinya adalah mempraktikkan apa yang didapatkan di perkuliahan, belajar bersosialisasi, meningkatkan kualitas diri mahasiswa, eksplor berbagai karier/pekerjaan pada bidang pariwisata dan perhotelan, meningkatkan relasi dalam lingkungan professional pariwisata dan perhotelan, menambah pengalaman kerja pada resume setelah lulus nantinya dan masih banyak manfaat lainnya yang akan membantu meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa Akademi Pariwisata Paramitha Bukittinggi. 


Pada Periode Agustus-Desember 2022 tahun ini dilakukan oleh mahasiswa angkatan 2021, yang saat ini sedang kuliah pada semester 3. Adapun hotel yang bekerjasama dalam Kuliah Praktek periode ini diantaranya : Hotel Ambun Suri Bukittinggi, Hotel Bunda Bukittinggi, Hotel Campago Bukittinggi, Hotel Grand Gallery Bukittinggi, Hotel Golden View Batam, Hotel Khariz Bukittinggi, Hotel Kharisma Bukittinggi, Hotel Lima’s Bukittinggi, Hotel Mersi Bukittinggi, Hotel Muara Bukittinggi, Mahkota Family Homestay Bukittinggi, Hotel Primadini Bukittinggi, Hotel Rangkayo Basa Padang dan Hotel Yuriko Bukittinggi.