Mahasiswa Akpar Paramitha Bukittinggi Mengikuti Kegiatan Table Manner di Grand Rocky Hotel

 



Table Manner merupakan tata cara makan, mulai dari duduk, penggunaan alat makan hingga etika yang harus dilakukan seseorang saat menghadiri sebuah jamuan resmi. Sebagai Calon Hotelier setiap mahasiswa Akademi Pariwisata Paramitha Bukittinggi harus menguasai dasar-dasar dari Table Manner. Oleh sebab itu, menimbang pentingnya ilmu table manner tersebut, Akademi Pariwisata Paramitha Bukittinggi mengadakan kegiatan table manner pada Senin, 27 Juni 2022 yang bertempat di Grand Rocky Hotel Bukittinggi.


Sebanyak 47 orang mahasiswa Akademi Pariwisata Paramitha Bukittinggi angkatan 2021 mengikuti kegiatan Table Manner ini. Dalam acara tersebut mahasiswa diberikan pengetahuan tentang tata cara atau etika makan dan minum yang baik dan benar di meja makan dalam menghadapi suatu perjamuan. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh bapak Yolveri, SH., MH selaku Direktur Akademi Pariwisata Paramitha Bukittinggi dan bapak Witra Neldi, A.Md.Par sebagai perwakilan dari Grand Rocky Hotel Bukittinggi. Selanjutnya, event Table Manner ini dimulai dengan pemaparan materi oleh instrukur. Hidangan pertama yaitu bread and butter dan dilanjutkan dengan hidangan pembuka yaitu fruit salad dan hidangan Soup. Setelah hidangan pembuka dilanjutkan dengan hidangan utama yaitu Chicken Steak with Mushroom Sauce and  Crockett Potato dan ditutup dengan hidangan penutup yaitu Layer Pudding with vla. Sambil menikmati hidangan mahasiswa juga mengikuti instruksi yang diberikan oleh instruktur bagaimana posisi duduk, dan cara menyantap hidangan yang baik dan benar. Kegiatan ini dilanjutkan dengan showing oleh pihak hotel. Kegiatan ini ditutup dengan acara foto bersama dengan pihak Hotel, Mahasiswa dan Dosen Akpar Paramitha Bukittinggi.

Para mahasiswa diharapkan dapat mempraktekkan ilmu yang didapat saat melakukan praktek Table Manner ini saat menghadiri acara jamuan formal.